-

Tuesday, May 28, 2013

Indonesia Gelontorkan Dana $202 juta Untuk beli Perisai Udara

Indonesia Beli perisai udara - Beberapa waktu yang lau Kementrian Pertahanan dikritik karena Alutsista yang dimiliki oleh TNI saat ini sangat memprihatinkan. selain karena jumlah yang terbatas, kondisi dan teknologi yang jauh tertinggal juga menjadi sorotan. Menjawab kritikan tersebut kemarin Kementrian merilis informasi bahwa saat ini tengah memesan sejumlah pesawat tempur dan juga perisai udara untuk memperkuat pertahanan. sebuah sistem persenjataan undara bernama Oerlikon Skyshield tengah dipesan dari Rheinmetall Air Defence Swiss. 

teknologi,meriam kembar,perisai udara
Oerlikon skyhield

Sistem pertahanan yang disebut sebagai perisai udara tersebut merupakan meriam tembak terintegrasi radar dengan harga $202 juta atau sekitar Rp 2 triliun. Dikutip dari Tempo, Kepala Badan Sarana Pertahanan laksamana Muda Rachmad Lubis mengatakan Kita (kementrian pertahanan) telah memesan perisai udara sebanyak 6 unit dengan harga $202 juta.

Pembelian Oerlikon Skyshield ini melalui proses yang bertahap dan baru bisa digunakan pada tahun 2015 yang akan datang. Pasalnya pihak Rheinmetall akan mengirim 4 unit pada tahun 2015 dan sisanya pada tahun 2017 karena proses pembuatan yang cukup lama.

Oerlikon Skyhield sendiri merupakan meriam kembar yang menggunakan amunisi kaliper 35 mm dan rudal anti serangan udara jarak dekat. Meriam ini mampu memuntahkan 1.000 peluru per menitnya, dan akan sangat efektif jika menggunakan amunisi khusus buatan rheinmetall yang bernama AHEAD. Penggunaan meriam kembar ini sangat presisif dan tingkat keberhasilan menembak jatuh sasaran dengan akurasi 90%.


5 comments:

akan lebih bijak dana diperuntukan untuk pembangunan dan perbaikan jalan dan sekolah sekolah. tpi itu cuma pendapat saya.

Betul pak, alutsista bukan tdk penting, 1000% sangat penting bagi negara yg berdaulat utk mempertahankan wilayahnya, Lo bgmn mana negara yg mau intervensi, kalau semua sumber alam yg vital, sdh digadaikan. Alangkah baiknya kalau dana2 yg bsr utk pendidikan, contoh, setiap rakyat indonesia hrs punya laptop/computer apapun apa jenisnya, lalau pemerintah menyediakan jaringan internet dgn speed yg tinggi dgn harga yg terjangkau, saya rasa bangsa indonesia lbh cepat melek ipteknya, kita lihat negara tetangga (Malaysia, Singpura), dulu malaysia belajar sama Indonesia, skrg mereka lbh maju drpd kita. Nah perlu direnungkan agar kita jgn jadi cucak rawa di negeri sendiri.

seperti apa yang kecanggihannya? apa alat ini otomatis mendeteksi sasaran sendiri seperti yang sempat terkenal saat perang Palestina-israel yang dimiliki Israel , dinamai Dome Rock

lebih baik membeli peralatan alusista yg sewajarnya saja ..

kenapa gak beli rudal S 300.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More